Sabtu, 09 Maret 2013

Bangkok part I

Bangkok. Kalo dulu waktu masih kecil denger kata Bangkok pertama kali pasti diikutin nama buah. Ada Jeruk Bangkok, Jambu Bangkok, Pisang Bangkok, Tela Bangkok #eh. Trus ada lagi dulu waktu masih Sekolah Dasar, ngapalin nama sungai. Salah satunya Chao Phraya. Sungai yang jadi sumber hidup buat bangsa Thailand. Dulu waktu umur segitu cuma bisa baca sama ngapalin nama-nama tempat. Kadang punya cita-cita juga biar bisa ke tempat-tempat itu suatu saat nanti.

Dan emang bener kata sebuah quote, entah dari siapa, yang bilang,'apa yang terjadi saat ini sedikit banyak dipengaruhi apa yang kamu baca dulu.' Aku salah satu yang percaya sama quote ini. Beberapa kali ngalamin kejadian, yang kayak de javu tapi waktu diinget-inget lagi ternayata itu bagian dari apa yang aku baca beberapa tahun silam.

Sebenernya post ini bukan mau bahas tentang mimpi ke Bangkok atau quote seseorang, Aku cuma mau cerita tempat-tempat wisata yang kira-kira recomended buat dikunjungi di Bangkok. Harusnya post ini dibuat bulan Agustus tahun lalu, tapi berhubung dulu males nulis gara-gara file foto masih dibawa Ari, jadi baru nulis sekarang (padahal belum dikasih juga file fotonya T.T ). Tapi seenggaknya ada beberapa foto yang bikin rajin nulis #eh

Perkampungan Muslim Bangkok (Charoen Krung Road)
Pertama kali datang di Bangkok, yang terpikir pasti 'dimana cari makanan halal?' (buat yang Muslim pasti). Tempat pertama yang baik buat dituju adalah Charoen Krung Road. Di sini banyak makanan halal karena memang perkampungan muslim.

Sarapan di kawasan Muslim Bangkok

Wat Arun
Wat Arun merupakan candi yang terletak di tepi sungai Chao Phraya. Candi ini terbuat dari pecahan-pecahan keramik. Konon pecahan-pecahan keramik ini didapat dari Kapal Saudagar China yang karam di Sungai Chao Phraya. Pengunjung Wat Arun dapat naik ke puncak candi dengan menaiki tangga yang cukup curam. Wat Arun ini juga terdiri dari sebuah pasar cinderamata. Harga-harga di Wat Arun ini cukup murah dan yang pasti bisa ditawar. Jadi misal mau cari oleh-oleh saat berkunjung ke Bangkok, tempat ini sangat recomended dah.

Untuk sampai di Wat Arun ini mudah. Bisa naik tuk-tuk (kendaraan khas Thailand) atau naik bus dengan tujuan Grand Palace (Istana Kerajaan Thailand). Dan inilah rupa Wat Arun:

Wat Arun


Di Wat Arun kita juga bisa ngasih makan ikan patin yang ada di sungai Chao Phraya. Konon kepercayaan orang Thailand bahwa ikan-ikan patin tersebut keramat. Jadi, tidak boleh dipancing. Ndak heran walaupun ikan patinnya gempal tapi ndak ada satupun yang mancing di sekitar situ.

Selain itu di sekitar Wat Arun juga ada sekumpulan burung dara yang akan berkumpul dan selalu menghampiri pengunjung yang ngasih makan. Makanan burung dara bisa didapat di tempat itu juga dengan mengambil di mesin. Dengan 10 Baht kita bisa mengambil pakan seember kecil. Nah momen ini asik banget buat foto. Beginilah jadinya:

Memberi makan ikan patin

Bagian dalam Wat Arun


Memberi makan burung dara

Grand Palace
Grand Palace adalah kompleks bangunan istana di bangkok. Istana  ini berfungsi sebagai kediaman Raja-raja Thailand dari abad ke-18. Bangunan Grand Palace ini sangat megah dan bikin berdecak. Untuk memuaskan mata, tempat ini sangat disarankan untuk dikunjungi kalau berkunjung ke Bangkok. Seperti inilah  rupa Grand Palace dari depan.

Grand Palace
MBK
Saat teman bilang akan antarkan ke MBK, aku kira kepanjangan dari MBK adalah Mall of Bangkok. Tapi ternyata itu salah Guys. T.T MBK adalah Ma Bhoon Khrong. MBK adalah sebuah Mall yang ada di Bangkok. Sangat besar dan keren. Tapi harga di sini mahal. Dibanding di Wat Arun harga cinderamata di MBK relatif mahal. So, MBK ndak recomended untuk beli cinderamata.

Tunggu lanjutannya di Bangkok part II ya Guys. :D

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar