Tuesday 20 November 2012

Lega

Awalnya buat masuk ke jurusan ini ogah-ogahan. Itu semester 1 beda sama sekarang waktu udah semester 5 (kepala 2!! #ini apa dibahas lagi kepala 2 >,<). Honestly, setelah lulus SMA dulu, jurusan ini yang paling ndak masuk daftar di list tujuan pasca-SMA ku. Dulu cita-citanya jadi peneliti di LIPI. Pengin buat makanan-makanan baru. Neliti. Tau kandungan gizinya. Semacam itulah. Kalo temen-temenku yang lain sempet nyesel karena ndak masuk di jurusan Kedokteran ato jurusan lain yang mereka pengin, kalo aku bahkan ndak sempet daftar ke jurusan yang aku pengin. Dulu ceritanya udah give up (saking nurutnya sama saran ortu).

Awal perkuliahan males gitu sama apa yang diajarin. Masih mirip-mirip bahkan sama kayak yang diajarin waktu SMA. Tapi ini yang bikin asik sebenernya. Awal semester ini karena kuliah masih ringan, bisa nemuin temen-temen yang passion nya acak-acakan. Main ke sana ke sini. Maklum juga masih jadi orang baru di Solo. Masih suka nyoba tempat-tempat 'baru' di Solo.

Perkuliahan lanjut, jalan terus, lama-lama jadi suka juga. Sekarang suka sama English Education Department. (tetep) bukan karena kuliahnya, tapi karena peristiwa-peristiwa 2,5 tahun belakangan ini yang ndak bisa dibilang biasa tapi juga belum bisa dibilang luar biasa. 

Peristiwa ketemu sama Bapak Mahathir Muhamad, dapet wejangan dari Bapak Irwan Hidayat, ketemu sama Ibu Moeryati Soedibyo, dengerin guyonan Kak Pandji Pragiwaksono, dinner sama Pak Jokowi, ketemu orang keren beberapa kementerian, sampai ng fans a guy who became the most spotlight di Nusantara MUN kemarin #eh

Tapi barusan baca salah satu postingan dari temen. Rada tertampar juga (wuidih bahasanya >,<). Katanya lulusan dari cabang ilmu harus menguasai benar apa yang ada di ilmu nya itu. Semacam pertanggungjawaban lah ketika nanti terjun ke masyarakat. Awalnya sempet ngelak juga. Tapi lama kelamaan bener juga. Ngrasa nyesel juga udah nelantarin jurusan ini. Suka semena-mena. Suka ninggalin sampe berhari-hari kadang berminggu-minggu. Suka banding-bandingin bahwa jurusan lain pasti bisa jadi lebih cocok sama aku. Tapi sebenernya yang harus aku cintain ya ini. English Education Department. 

Lega waktu udah bisa mastiin mau cinta yang mana, walo masih suka deg-degan juga sih. Khawatir dicintain balik ndak. Huehehe. Tapi kalo inget pesen dari seorang karib, 'kalo cinta harus habis-habisan, Mi'.

ahh kamu sekarang lagi apa ya? :D

No comments:

Post a Comment