Monday 11 March 2013

Bangkok part II


Perjalanan ke Bangkok telah melewati Kampung Muslim, Wat Arun, Grand palace dan MBK. Selanjutnya tempat wisata yang recommended untuk dikunjungi di Bangkok adalaaaaahhh jeng jeng jeng. Check this out you Guys!

Madame Tussauds
Madame Tussadus adalah museum lilin. Dulu awal berdiri Madame Tussasud hanya ada di London. Tapi seiring perjalanan waktu akhirnya dibuka cabang-cabang Madame Tussauds di beberapa kota besar di seluruh dunia. Salah satunya di Bangkok. Di Madame Tussauds terdapat banyak sekali patung lilin. Patung lilin berbeda dengan patung-patung yang lain. Patung yang ada di Madame Tussauds ini sangat menyerupai aslinya. Kenapa dinamai Madame Tussauds karena patung lilin ini dibuat oleh Marie Tussaud yang memang seorang sculptor.
Pertama masuk Madame Tussauds pasti bakalan kaget gegara patung-patungnya sangat mirip aslinya. Di Madame Tussauds bisa ditemukan patung-patung tokoh terkenal dunia. Seperti, Lady Diana, Albert Einstein, Dalai Lama, Aung San Suu Kyi, Tiger Woods, David Beckam, CR7, dan lain-lain. Termasuk Oprah dan Barack Obama serta Michele Obama.
Selain patung-patung di Madame Tussaud juga ada beberapa games yang bisa dimainkan oleh pengunjung.

Mia sama CR7

Di ruag kantornya Barack Obama

Tiger Woods

Aku lupa ini siapa >,<


Chatuchak Market
Chatucak market termasuk pasar akhir pekan terbesar di dunia. Dii sini dijual berbagai macam barang khas Thailand dan harga-harganya relatif murah. Chatuchak market sangat terkenal dan digemari oleh baik warga Thailand maupun turis mancanegara.

Chatuchak Park

Chatuchak Park

Suasana Chatuchak Market

Jenis barang yang dijual di Chatuchak Market

Ada penjual kain juga di Chatuchak Market


Rong Aroon School
Rong Aroon School bukanlah sebuah tempat wisata. Tapi ini adalah salah satu tempat yang recommended juga untuk dikunjungi jika berkunjung ke Bangkok.
Roong Aroon School merupakan sekolah yang didirikan oleh organisasi non profit yang bergerak di bidang pendidikan pada tahun 1997. Sekolah ini terdiri dari 3 departemen atau tingkatan yang masing-masing berdiri secara mandiri namun masih dalam satu area. Ke tiga department tersebut adalah TK dan Level 1 untuk anak usia  3-6 tahun. Kemudian Primary school/sekolah dasar  untuk anak usia 7-11 tahun. Dan yang terakhir adalah Secondary School untuk remaja berusia 12-17 tahun.
Sekolah ini sangatlah unik dan memiliki system kurikulum yang berbeda dengan sekolah-sekolah pada umumnya. Disana, siswa-siswa diajarkan untuk senantiasa bersahabat dengan alam. Hal tersebut dapat dilihat dari latar sekolah yang mengitari sebuah danau, dengan berbagai tumbuhan dan pepohonan yang menyejukkan pandangan. Selain itu, mereka juga diajarkan untuk meningkatkan potensi yang mereka miliki dengan memanfaatkan berbagai fasilitas yang telah disediakan seperti lapangan futsal, tempat memancing, lahan untuk bela diri, rumah pohon, dsb.

Kunjungan di Roong Aroon School 
Ruang belajar siswa primary Class Roong Aroon School

Bangunan Roong Aroon School

Nic, siswa dari Belanda yang belajar di Roong Aroon School

Bersama siswa High School Roong Aroon

Kelas Memasak

Kelas siswa berkebutuhan khusus




No comments:

Post a Comment