Tuesday 6 August 2013

Golden Mountain Temple

Selain Wat Suthat, di jantung kota Bangkok juga terdapat Golden Mountain Temple yang sayang untuk dilewatkan. Kalau Wat Suthat memiliki keistimewaan dengan keberadaan Red Great Swing, lain halnya dengan Golden Mountain Temple. Lain halnya dengan wat yang lain, letak Golden Mountain Temple yang di atas gunung, memiliki pemandangan kota Bangkok yang tiada duanya. Dari Golden Mountain Temple kita bisa melihat kota Bangkok secara keseluruhan. Bahkan salah satu sisinya terdapat pemandangan Grand Palace dan Wat Arun.
 
Salah satu lambang dalam Chinese Zodiac

Puncak Golden Mountain Temple


Golden Mountain Temple atau Wat Saket terletak di dekat boat station. Hanya butuh waktu lima menit untuk sampai di sini dari boat station. Aku berangkat dari Lad Phrao MRT station kemudian turun di Petchaburi station kemudian melanjutkan perjalanan menggunakan boat. Karena letak Wat Saket di pusat kota Bangkok, jadi pilihan yang bijak jika memilih transportasi ini daripada harus berlama-lama mengikuti arus traffic jam di kota Bangkok.

Tampak dari bawah Golden Mountain Temple

Setelah masuk di Wat Saket, kita akan disuguhi dengan pemandangan patung binatang yang berkaitan dengan Chinese Zodiac. Letak Wat Saket ini di tempat yang lumayan tinggi, jadi untuk sampai ke temple harus berjalan ke atas melalui tangga. Untuk sampai di temple kita harus menaiki kurang lebih 318 anak tangga. Dalam perjalanan ke atas, akan ditemukan deretan lonceng-lonceng keberuntungan dan kursi-kursi, yang bisa digunakan untuk beristirahat sejenak jika lelah mendaki. Juga bisa mainan lonceng dulu. Huehehe..

Deretan lonceng keberuntungan


Kemudian hanya butuh 15 menit berjalan untuk sampai di atas Golden Mountain Temple. Dan di atas kita akan menemukan patung Budha dan tempat untuk berdoa pemeluk agama Budha. Tidak dipungut biaya untuk masuk ke Golden Mountain Temple ini. Opening hours antara pukul 08.00 – 17.00 setiap hari.

Pemandangan Bangkok dilihat dari Golden Mountain Temple

Patung Dewi Kuan Im

No comments:

Post a Comment