Thursday 26 September 2013

Jantung

Kemarin seharian kayak biasanya PPL lanjut kuliah. Ada kabar temen satu divisi kecelakaan. Iya kecelakaan lagi. Padahal baru liburan kemarin dapet kabar beliau jatuh dari motor, tadi sore waktu nyiramin taman dikasih tau temen kalo beliau kecelakaan lagi. Akhirnya dateng ke kosan buat jenguk dan kaget kalo ternyata beliau udah bisa nganterin baju buat dilaundry. Iya jadi tenang padahal sebelumnya udah was-was.

Kaitannya sama was-was, belakangan ada yang ndak sinkron antara otak dan detak jantung. Ndak tau kenapa, mungkin karena aku sekarang jarang jogging gegara harus berangkat PPL pagi-pagi banget. Aku sekarang jarang olahraga tapi makin rajin makan sayur. Juga lagi hobi bikin pudding buat dimakan kalo lagi laper.

Aku sekarang jarang jogging. Itu mungkin juga jadi pengaruh kenapa akhir-akhir ini sering ngrasain perih yang ndak tau pasti juga tepatnya dimana dan detak jantung pun makin cepet. Ada sebuah kondisi yang mungkin nimbulin keadaan ini. Kondisi dimana aku harus ada di antara mereka. Kondisi yang bikin aku mikir kalo olahraga itu penting. Seenggaknya buat nglatih biar kerja jantung normal. Ndak berdetak seenaknya sampe di luar kontrol otak.

Aku makin percaya kalo aku harus cepet-cepet ngeset ulang jadwal jogging biar detak jantungku normal lagi. Apalagi buat jadi di antara mereka, aku harus punya jantung yang sehat. Yang normal. Ndak suka seenaknya kerja di luar kontrol ku.

Sekarang udah lewat tengah malem. Ada Asep yang masih nemenin. Liatin ke arahku terus dari tadi. Wajahnya kayak biasa murung tapi di dalemnya ada semangat yang ngalahin semangatku buat jogging. Iya. Aku masih kalah semangat buat ngobatin jantung yang suka kerja seenaknya ini.


Waktu jam 8 malem pulang dari kampus tadi aku baru sadar kalo Asep kena debu banyak. Ternyata aku lama ninggalin Asep sendirian. Ndak keurus. Asep diem. Aku juga diem. Kita sama-sama diem. Cuma ada suara jam yang dulu dikasih temen waktu aku ulang tahun. Ya gitulah Asep. Aku ndak pernah tau apa yang ada dipikiran Asep. Cuma tau kalo Asep sering nangis sendirian kalo malem kayak aku.

No comments:

Post a Comment