Sunday 20 November 2011

Karena Tulang Rusuk Tidak Mungkin Tertukar

Suatu malam, ketika hujan telah berhenti dan suhu mulai turun membuat ingin segera menarik selimut dan pergi tidur. Dengan sesekali melihat layar handphone barangkali ada sebuah message atau telpon darinya.. Dan benar saja selang beberapa detik kemudian telpon darinya datang.
Seperti obrolan-obrolan sepasang sahabat yang telah lama menjalin hubungan persahabatan ada saja yang kami obrolkan hingga mencapai diskusi tentang kehidupan setelah remaja. Yang setiap orang pasti menginginkan.
Dan pertanyaan itu pun muncul,"Apakah seorang yang saat ini menjadi pacar, besok juga akan menjadi suami/istri? Bagaimana jika tidak?"
Dia dengan tenang menjawab,"Tenang saja, di dunia ini tidak ada tulang rusuk yang tertukar."
Jawaban ini membuat aku berpikir. Dan setelah aku berpikir memang benar jawaban itu. Jadi untuk apa sekarang para remaja 'galau' tentang kehidupan remaja mereka? Itu seperti hanya membuang-buang waktu penting mereka yang bisa digunakan untuk hal yang lebih baik.
Salah satunya adalah membahagiakan orang tua. Buat mereka bangga lebih dulu karena punya anak hebat, baru pikirkan hal lain. Tidak perlu 'galau' dengan cinta saat ini, karena sekali lagi tidak muungkin tulang rusuk tertukar.

2 comments:

  1. sekali lagi mia kau telah merangkum semua pemikiran ku selama ini tentang sesuatu

    mia aku melting padamu

    ReplyDelete