Friday 23 December 2011

NBL (Bukan tentang Basket) 3

Yak sampai di cerita terakhir dari NBL (Bukan tentang Basket). 'N' udah, 'B udah. Jadi cerita yang ketiga ini adalah cerita sewaktu aku di kota berplat nomor 'L', kota terpanas tapi tetep asik, SURABAYA. Cerita berawal dari sms mba Kalis yang mengajak berpartisipasi dalam Airlangga Ideas Competition. AIC ini diselenggarakan oleh UKM Penalaran Universitas Airlangga. Awalnya rada males karena rada jenuh karena baru saja mengikuti lomba penelitian Kemenpora tapi tiba-tiba ndak jenuh lagi. Entah dulu gara-gara nasehatnya mba Kalis ato gimana yang pasti aku sudah lupa. haha

Karya tulis untuk AIC dibuat dengan sangat tergesa-gesa dan dalam waktu yang singkat. Karena pada saat itu juga aku maupun mba kalis dan Bima juga (Bima adalah partner ku dan mba Kalis untuk AIC ini. dia mahasiswa teknik sipil 2010) sama-sama sedang sibuk.
Singkat cerita, karya tulis yang dikirim untuk lomba AIC ini masuk jadi finalis. jeng-jeng... Hore ke Surabaya!! :D

Pukul 20.10 dapat kabar dari mba Kalis dan langsung susun strategi.. Bukan strategi presentasi tapi strategi bagaiamana bernagkat ke Surabaya, naik apa, dan bagaiamana bayar akomodasi. >,<

Untuk keberangkatan ke Surabaya, banyak tanya-tanya sama mas Iqbal. mas Iqbal ini temen waktu di FILM UNS kemarin. mas Iqbal menginformasikan kalo untuk ke Surabaya ada tiga bus. SK, Mira dan EKA. EKA yang paling mahal karena dapat konsumsi juga. Kalo naik EKA nanti bisa mampir ke rumah makan Duta yang letaknya di Ngawi untuk makan dulu. Dan pilihan pun jatuuh pada EKA.

Tiba pada waktu hari H keberangkatan. Mba kalis yang waktu itu membawa banyak baju karena mauu lanjut ke Jakarta untuk ikut IMUN rempong terus dan harrus mampir di Butik (ciieehh butik. untuk membeli perlengkapannya selama di Surabaya dan Jakarta). Karena kerempongan mba Kalis inilah akhirnya Bima menunggu sangat lama sekali di Halte. hahah

Finally, kita pun berangkat ke Surabaya dengan bus EKA.. asik asik.
Jam tangan quartz di tangan kiri menunjukkan pukul 11.00. Perjalanan ke Surabaya aku habiskan dengan mengobrol banyak hal sama mba Kalis. Tapi lebih banyak tidurnya daripada ngobrolnya. hahaa. Di bus sudah di sms terus sama LO yang bakalan dampingi kita selama di Surabaya nanti. LO kita namanya Mb Ana. Mb Ana angkatan 2009.

Setelah sampai Terminal Purabaya, Surabaya di sana udah ditunggu sama mba Ana dan beberapa temen lain dari Universitas Airlangga. Selain itu di sana juga sudah menunggu Team dari Universitas Gajah Mada, Mas Lintang Wisesa dan Mas Hamid Dimyati. Mereka udah duluan sampai dengan bus sebelumnya. Setelah berkenalan sedikit, kita langsung melanjutkan perjalanan ke Universitas Airlangga. Dan dari perjalanan ini aku baru tau kalo terminal yang tadi kita sampai terletak di Sidoarjo. Sehingga perjalanan untuk sampai ke Unair masih cukup lama, kira-kira satu jam perjalanan. Untuk perjalanan ke Unair ini kita melawati beberapa tempat penting antara perbatasan Sidoarjo dan Surabaya. Waktu itu pukul 17.45 saat para karyawan dan pekerja pulang dari kerja, jadi waktu perjalanan menjadi cukup lama juga.

Sekitar pukul 18.50, kita sampai di Rusunwa Unair. Rumah Susun mahasiswa ny Unair ini terletak di dekat danau. Setelah beberapa saat sampai, dan registrasi, mb Ana, LO kta ngasih tau kalo technical meeting presentasi besok pukul 19.00. hyaaaahhhh mepet banget kan waktunya, kita langsung buru-buru menyelesaikan segala sesuatu yang harus diselesaikan (cieeehh)..

Pukul 19.15, semua team dari beberapa universitas sudah menunggu untuk technical meeting. Ak sama Mba kalis team yang paling telat dateng.. hahaha..

Technical meeting dimulai, perkenalan panitia dulu dan kemudian dilanjutkan dengan pembacaan peraturan untuk presentasi besok. setelah selesae (ini singkat aja yak, masa mau tak jelasin kemrin Tm ny bahas apa ja, ndak jadi cerita doong ak ntar, hehe) pukul 20.00 digunakan panitia untuk ice breaking dan peangakraban anatar peserta. dan sekitar pukul 21.00 acara dengan panitia selesai. ini giliran, aku, Mba kalis dan bima bekerja untuk buat alat peraga untuk presentasi keesokan harinya. selain itu kita juga latihan untuk presentasi :D

Ini foto-foto waktu persiapan malam harinya.
Sampai pukul 00.15 dan kita menjadi saksi hidup kedatangan team IPB. hahaa

Pagi harinya, aku bangun tepat pukul 4 buat sholat subuh dan membangunkan Mba Kalis dan Bima. waktu telpon Mb Kalis eh ternyata Mb Kalis uda bangun. Tapi waktu bangunin Bima, dia masih tidur, jadi ada gunanya nelpon ke nomor dia buat bangunin. hahhaaa..

Setelah kita selesai persiapan sekitar pukul 05.30, kita sudah kembali k basecamp semalam untuk melanjutkan persiapan presentasi. Tak terasa waktu telah berjalan satu jam dan Mb Ana sudah menghampiri basecamp kita untuk memberi informasi bahwa udah masuk jam sarapan. (perasaan waktu ini cepet banget -,-)

Singkat cerita kita udah sampai Gedung UKM Universitas Airlangga untuk presentasi karya tulis. Presentasi hari ini berjalan cukup seru dan sukses tapi lagi-lagi kemenangan belum kita dapat nih.. hhhmm.. yang penting tetap semangat doong.

Karena Mb Kalis harus lanjut perjalanan ke Jakarta, jadilah dalam perjalanan pulang aku sebagai satu-satunya perempuan dalam mobil menuju terminal Purbaya.. Yang terkenal di Surabaya adalah SeHo. mas Lintang n mas Hamid pengin ngrasain ni makanan makanya kita rombongan berhenti sejenak untuk 'memuaskan' mereka. aiisshh bahasa nya ni lhoo.. hahhaaa..
Mas Lintang dan Mas Hamid dari UGM

Saat Presentasi bersama Mba Kalis dan Bima

Foto bareng temen-temen finalis
UNS IPB UGM ITS UNAIR

Foto di depan lambang UNAIR

Yang juara I. (lagi-lagi Mas Ghufron n Mas Mirza)

Sekitar pukul 19.00, kita sampai di Terminal Purbaya dan segera menuju pool bus EKA dan bersiap melaju kembali ke Kota Surakarta 'Berseri Tanpa Korupsi'. Kita sampai di Solo pukul 01.30 am.

1 comment:

1. Yee ada poto saya unyu2...