Tuesday 22 October 2013

Perjodohan

Menurut Anda apakah perjodohan itu?

Perjodohan menurut saya tidak melulu tentang sepasang kekasih yang dipertemukan hingga akhirnya melanjutkan hubungannya ke jenjang pernikahan. Perjodohan dalam pengertian saya adalah lebih pada pertemuan. Entah anak dengan orang tuanya. Teman dalam satu kelompok belajar. Sepasang sahabat. Rekan dalam satu area kerja. Bahkan dua orang yang saling bermusuhan sekalipun. Saya anggap semua itu adalah sebuah perjodohan.

Pernahkan Anda terpikirkan suatu saat mengalami perjodohan dengan nomor undi?

Saya tidak pernah terpikir mengenai hal itu. Tapi saya selalu mengalaminya. Di kelas saya ada sebuah tradisi pembagian kelompok tugas untuk setiap mata kuliah adalah dengan nomor undi. Dan saya selalu satu kelompok dengan satu teman tersebut sedang teman yang lain selalu berganti teman kelompoknya. Sebut saja teman saya itu Ha. Dalam setiap kesempatan pembentukan kelompok, asal pembagian kelompok itu murni dengan nomor undian pasti saya satu kelompok dengan Ha.

Iniah salah satu contoh perjodohan dalam persepsi saya. Saya tidak mungkin dapat satu kelompok dengan Ha kalau tanpa perjodohan itu. Begitulah. Perjodohan tidak melulu tentang satu hal tapi berbagai hal.


Anda tau maksud saya kan? *sigh

No comments:

Post a Comment